Monday, July 14, 2008

Silat PON diwarnai Protes

SAMARINDA - Babak penyisihan cabang Pencak Silat di GOR Komplek Stadion Madya Sempaja, Sabtu (12/7) berlangsung menegangkan. Pada masing masing kelas terpilh untuk berlaga di babak penyisihan, antara lain di kelas A putra masuk babak semifinal, Martono Kusuma (Sumsel) setelah menang 5-0 dari Dien Akba (Bengkulu). Selanjutnya akan melawan Maszuar ZM (NAD) dan Rudi Susanto (Jatim) akan melawan Diyan Kristianto (Jateng) setelah menang dari Marsuki (Sulsel).
Sementara di kelas A putri, pendekar Kaltim Santi Maryana melawan Ria Puspita Sari (Sumsel) dan Jayanti (Jateng) akan melawan Pengki Simbar

Para pendekar masing-masing menampilkan jurus-jurus terbaik, membuat para penonton merasa bangga teryata silat warisan nenek moyang bisa mengharumkan daerah maupun bangsa.
Sangat disayangkan, masih ada yang tidak menjunjung tinggi rasa sportivitas. Semula para pendekar tampil apik. Namun terjadi sedikit keributan dalam penyisihan di kelas D putra antara tuan rumah M Shodiq melawan DKI Jakarta Johanes Edison Buru. Atlet DKI mengalami cedera, karena terkena pukulan tepat di dada hingga tidak sadarkan diri. Keputusan ke 5 dewan juri atas kemenangan tuan rumah membuat tim pendukung DKI kecewa. Pertandingan yang akan dilaksanakan hari ini, masih babak penyisihan diikuti 50 atlet dari kelas E-J. (wawan/smd/gie).

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment