Monday, March 16, 2009

Laporan Seleksi POPDA Pencak Silat 2009 | Kec. Gondangrejo

POPDA 2009 sudah dekat, seleksi demi seleksi dilakukan oleh semua cabang olahraga terutama cabang Pencak Silat. Di Kabupaten Karanganyar untuk cabanga Pencak Silat adalah salah satu cabang andalan. Karena dengan Pencak Silat nama Kabupaten Karanganyar sedikit demi sedikit terangkat. Oleh karena itu tadi (16/3) cabang Pencak Silat melakukan seleksi tingkat kecamatan, yang akan saya laporkan disini di tingkat kecamatan dulu ya :) terutama di kecamatan Gondangrejo, soalnya di masing-masing kecamatan belum ngadain


Bertempat di SMPN 1 Gondangrejo semua cabang olah raga untuk seleksi tingkat SMP di pertandingkan. Tapi kita lebih fokus ke Pencak Silat Aja ya.. soalnya cabang yang lain saya gak liat jadi..gak bisa komentar :D . Oke skip... Ada yang unik untuk seleksi kali ini, di seleksi POPDA 2009 ini di Kecamatan Gondangrejo cabang Pencak Silat mengalami keterlantaran.. mau tahu kronologisnya...

Awalnya begini bermula dari pemberitahuan dari tingkat Kabupaten dulu, surat yang didapat di masing-masing cabang perguruan sudang mengalami keterlambatan. Bayangkan mau mengadakan seleksi baru Ngomong hari Kamis, padahal seleksinya hari Senin.. dengan berat hati akhirnya masing-masing cabang bisa menerima walaupun tanpa persiapan yang matang. Itupun di undangan kita di undang datang pukul 08.00 sudah dimulai.

Dengan mantap akhirnya kita datang tepat waktu sampai di SMPN 1 Gondangrejo. Dan betapa kagetnya sampai di tempat tidak ada yang menyambut kami.. rasa penasaran muncul, apa benar disini ya ?? kok gak ada orangnya.. !! dengan rasa percaya diri dan yakin kami pun menuggu dan ternyata benar disini tempatnya untuk seleksi POPDA 2009 Pencak Silat.

Sekitar 1.5 Jam kami pun menunggu, rasa malas akhirnya manuntun kami untuk menanyakan kejelasan acara ini. Dan betapa kagetnya ternyata guru dan karyawan di tempat itu tidak mengetahui acara Seleksi POPDA 2009 Cabang Pencak Silat...!!! itu pun masih ditambah dengan adanya berita mengenai perubahan peraturan dari IPSI Jawa Tengah.

Peraturan dulu menyebutkan untuk kelas A yang dipertandingkan tingkat SMP antara 39-42 Kg, tetapi ternyata sekarang dirubah menjadi 28-30 Kg. Dan saat itu suasana bertambah tidak jelas dan serba runyam. Masing-masing sekolahan membawa atlet dengan peraturan lama, padahal peraturan lama sudah tidak dipakai. Akhirnya dengan kesepakatan seleksi POPDA 2009 Cabang Pencak Silat terpaksa di tunda.

Nantikan Laporan Selanjutnya... :)

Related Posts by Categories



1 comments:

PIMDA 55 said...

jadi terharu mas...

oke tak tunggu laporan berikutnya

Post a Comment